Tuesday, September 25, 2012

Menapak Jejak Amien Rais | Hanum S. Rais




Judul : Menapak Jejak Amien Rais
Penulis : Erlangga
Penerbit : Hanum S. Rais

Harga resmi : 66.000

Harga Buku : 49.000

- Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta -
Melalui buku Menapak Jejak Amien Rais, kita mengetahui sikap dan pandangan Amien Rais mengenai berbagai hal langsung dari sang putri, Hanum Salsabiela rais. Hal itu mencakup masalah politik, sosial, kemasyarakatan, agama, hingga masalah-masalah yang lebih personal seperti keberanian, perjodohan, dan keluarga. Temukan pula berbagai cerita yang jarang diketahui masyarakat.
Buku yang ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais ini sangat personal dan emosional, sekaligus inspiratif dan menggugah. Dapatkan hikmah dan pelajaran hidup dari seorang Amien Rais dengan membaca buku ini.http://www.hanumrais.com/
"Dengan bahasa yang ringan dan penuh sentuhan personal, Hanum membuka mata dan hati kita semua untuk mengenal Amien Rais apa adanya."(Drajad H. Wibowo, Pakar dan Pengamat Ekonomi)
"Dengan membaca buku ini, kita akan lebih mengenal sisi lain dari ketokohan dan 'kontroversi' seorang Amien Rais, yang kiranya dapat dijadikan pelajaran juga oleh generasi muda Indonesia." (Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Mantan Presiden Republik Indonesia)


Amien Rais, ayah saya, tak bisa dipungkiri adalah sosok yang sering mengundang pro dan kontra di masyarakat, baik karena kritikan maupun pernyataaanya.  Tidak mudah memahami pemikiran seorang Amien Rais, yang terkadang jauh mendahului jaman. Sebagai contoh ketika bapak, melontarkan ide suksesi pada tahun 1993 yang membuat Orde Baru meradang.Buku ini lahir bukan untuk memberikan pembelaan, meluruskan  atau membenarkan bagaimana sepak terjang seorang Amien Rais di kancah politik. Buku ini ringan bercerita tentang kisah kisah inspiratif dibalik panggung politik Amien Rais.Dari cerita yang berasal dari diskusi meja makan, di mushola setelah sholat bersama, didepan televisi, ataupun saat berada dalam mobil bersama dalam sebuah perjalanan, saya tahu Bapak masih punya banyak impian besar untuk bangsa ini yang belum tertuntaskan.Bagi saya, hari hari bersama bapak adalah hari yang berharga. Seolah memperoleh untaian emas setiap waktu bersama bapak, rasanya tak adil jika saya menyimpannya untuk diri sendiri. Melalui buku inilah saya ingin berbagi cerita kepada para pembaca dibalik sosok Amien Rais yang vokal namun bersahaja.Bukan untuk menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin, tapi untuk bercerita ketauladanan dari keseharian Amien Rais sebagai pemimpin keluarga yang sangat saya kagumi.

Hanum S. Rais


1 comments:

Post a Comment